Moto G72 dengan Mediatek Helio G99 akan dirilis pada 3 Oktober

Moto G72 dengan Mediatek Helio G99 akan dirilis pada 3 Oktober

Motorola telah mengkonfirmasi bahwa ponsel G-series terbarunya, Moto G72, akan diluncurkan pada 3 Oktober.

Namanya mungkin terdengar seperti Moto G72 yang masuk pasar sebagai penerus Moto G71, tapi ternyata tidak. Moto G72 adalah model 4G sedangkan Moto G71 adalah model 5G. Moto G72 5G mungkin akan segera hadir di masa depan, tetapi ini adalah model 4G yang dapat berharga sekitar Rs. 15.000.

Merek telah mengungkapkan semua tentang ponsel yang sudah ada di Flipkart dengan hub khusus untuk ponsel ini. (terbuka di tab baru)

Moto G72: fitur dan spesifikasi utama

(Kredit gambar: Flipkart)

Moto G72 hadir dengan Mediatek Helio G99 SoC, chipset 4G terbaru Mediatek yang kami lihat di Poco M5. Ini adalah chipset yang cukup kuat, tetapi tidak mendukung konektivitas 5G. Hanya ada satu varian untuk ponsel ini, satu dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Moto G72

(Kredit gambar: Flipkart)

Moto G72 akan menjadi ponsel pertama di segmen ini yang hadir dengan layar POLED dengan kecepatan refresh 120Hz. Ini akan mendukung kecerahan 1300nits dan tingkat pengambilan sampel sentuh 576Hz. Muncul dengan dukungan HDR10 dan gamut warna DCI-P3.

Moto G72

(Kredit gambar: Flipkart)

Dari segi kamera, ia hadir dengan pengaturan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 108MP. Kamera ultra lebar ini berfungsi ganda sebagai sensor kedalaman dan sensor makro khusus.

Ponsel ini dilengkapi dengan dukungan speaker stereo dan dua unit speaker besar yang mendukung Dolby Atmos. Baterai 5.000mAh mendukung telepon dan dilengkapi dengan pengisi daya cepat 33W di dalam kotak.

Moto G72

(Kredit gambar: Flipkart)

Seperti semua ponsel Moto lainnya, ia hadir dengan pengalaman Android yang hampir habis. Muncul dengan Android 12.

Ponsel 4G di dunia 5G?

Layanan 5G akan segera diluncurkan di India. Pelanggan akan menginginkan smartphone 5G lebih dari sebelumnya karena hype 5G.

Sama seperti Poco, Moto sekarang membawa smartphone 4G seharga Rs. 15.000 (terbuka di tab baru) kisaran harga. Ini mungkin tidak terlihat semenarik smartphone lain bagi pelanggan, meskipun memiliki layar POLED 120Hz dan chipset yang kuat.

Tetapi untuk semua orang yang tidak keberatan dengan 5G, ini akan menjadi pilihan yang sangat bagus karena memiliki semua bahan untuk menjadi ponsel serbaguna yang hemat anggaran.

Author: Anthony Gonzales